Langsung ke konten utama

Bakso Beranak Menghebohkan Masyarakat Indonesia


Bakso yang sedang naik daun akhir-akhir ini adalah bakso beranak. Bakso ini merupakan inovasi dari sebuah kedai kecil bernama Big Bakso Family di Kertamaya, Bogor, Jawa Barat. 

Dinamakan bakso beranak karena terdapat bakso kecil-kecil yang dimasukkan ke bakso besar atau bakso “induk”. Jadi, di dalam semangkuk bakso beranak terdapat sebuah bakso yang berukuran sedikit lebih besar dari bola bisbol. 

Jika bakso besar itu dibelah, pengunjung akan menemukan dua butir bakso kecil seukuran kelereng, sebutir telur ayam, sebutir bakso seukuran bola bekel, tahu, dan potongan sosis di dalamnya. Total ada enam isian dalam sebuah bakso besar yang dibanderol dengan harga Rp 30 ribu per porsi tersebut.

Dengan ukuran dan isi yang melimpah, seporsi bakso ini cocok dinikmati berdua. Beruntung, porsi mi kuning, bihun, dan kwetiau yang dijadikan hidangan pendamping dalam mangkuk terpisah dan tidak begitu banyak.

Soal rasa tak mengecewakan. Rasa daging sapi dalam adonan bakso ini kentara sekali. Berbeda dengan beberapa jenis bakso yang lebih kentara cita rasa tepung ketimbang daging. Begitu pula sosis yang digunakan, tidak berwarna merah menyala seperti yang dijual pada umumnya sehingga tak merusak warna bakso.

Namun kekurangannya, dengan porsi yang begitu besar, penyajian bakso di dalam mangkuk plastik membuat kuah dan bakso lekas dingin. Beruntung bakso beranak tak menggunakan banyak tetelan dan lemak. Jadi, meski cepat dingin, kuahnya tetap bening dan tak meninggalkan lemak beku.

Sebutan bakso beranak memang hanya penamaan dari para pembeli - sebuah sebutan yang sebelumnya tak terpikirkan di benak penjualnya, Oding Yusup. Bakso ini merupakan bagian dari inovasi Yusup, yang mulai merintis bisnis bakso pada 2011.

Sebelumnya, ia memproduksi bakso berisi telur puyuh, lalu membuat bakso berukuran besar dengan isian tiga butir bakso kecil di dalamnya. “Tapi tidak seramai bakso beranak ini,” tutur Yusup. Dia mengaku bisa menggiling 150 kilogram daging sapi per hari untuk keperluan empat kedai bakso miliknya. 

Melihat sudah banyak kedai bakso yang memproduksi bakso sejenis, Yusup menyiapkan ide baru yang akan diluncurkan tak lama lagi. Belum lama ini, ia berinovasi dengan memproduksi menu Mi Ngumpet, mi ayam yang disembunyikan dalam bakso berukuran besar. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Tepat untuk Membeli Rumah Dijual Banten

Banyak sekali orang di luar sana yang mempunyai penghasilan pas-pasan namun sangat ingin mempunyai rumah.  Banyak kendala yang ditemui oleh mereka dengan penghasilan pas ini. Selain memang susah mengalokasikan anggaran nya, harga rumah dari waktu ke waktu juga selalu meningkat. Nah, biasanya Solusi mereka adalah melakukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).
Pilihan KPR yang mereka tuju itu bissa berupa bunga mengambang (floating rate), maupun bunga bersifat tetap (fixed rate).Untuk membantu kerangka berfikir anda membeli rumah dijual Banten, Sebetulnya ada beberapa cara dan strategi kreatif yang dapat dilakukan agar bisa memiliki rumah impian anda dengan terarah dan terukur pastinya. Insight berikut bisa coba anda contoh dan lakukan. Siapa tahu berguna nantinya.
Hal pertama yang mungkin bisa anda lakukan ialah coba untuk berkenalan dengan rekan-rekan kerja yang berkecimpung di dunia real estat dan properti. Tujuannya ialah untuk mempelajari apa dan bagaimana sebenarnya dunia property itu. Da…

Fidget Spinner Menjadi Mainan Trend Anak Sekarang

Fidget  Spinner adalah mainan yang  sedang viral saat ini.
Mainan ini berbentuk seperti  gasing dan dimainkan dengan  cara diputar di sela jari telunjuk dan jempol.
Banyak  orang meyakini bahwa mainan  ini berfungsi menghilangkan  kegelisahan dan menjadikan penggunanya tetap fokus.
Pada tanggal 17 Mei kemarin mainan ini menjadi salah satu  dari 10 mainan terlaris di Amazon.
Beberapa orangtua  dan anak-anak bahkan  membuatnya sendiri dengan  printer 3D ataupun kerajinan lainnya seperti yang dilansir  dari theconversation.
Kelompok penelitian dari Katherine Isbiter, Professor of  Computational Media,  University of California, Santa Cruz bersama timnya telah melihat secara mendalam  bagaimana orang menggunakan  barang mainan seperti fidget  spinner selama beberapa tahun  terakhir.
Apa yang kami  temukan menjelaskan bahwa  barang-barang ini bukan iseng  saja. Meski terkadang menjadi gangguan yang menyebalkan  bagi orang lain, barang- barang ini bisa berguna bagi  orang dewasa.
Banyak contoh yan…

Dapur Minimalis di Rumah, Kenapa Tidak?

Jika Anda memiliki hobi memasak, tentu Anda memiliki keinginan untuk mempunyai dapur minimalis di rumah Anda. Selain membuat acara memasak di dapur jadi lebih nyaman, dapur yang minimalis tentu akan terlihat lebih indah karena interiornya yang membantu membuatnya terlihat lebih indah. Selain itu, dapur minimalis juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kebanyakan orang minimnya lahan untuk dapur itu sendiri. Banyak orang yang beranggapan untuk menciptakan dapur yang minimalis membutuhkan banyak biaya. Namun anggapan tersebut salah besar karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah agar dapur di rumah Anda memiliki gaya minimalisdengan harga yang minim juga. Simak penjelasan cara-caranya di bawah ini!
Rak Gantung
Singkirkan lemari Anda dari dapur! Lemari yang ditempel di dinding tentu akan memakan banyak ruang dan membuat dapur Anda menjadi lebih sempit. Sebisa mungkin hindari penggunaan lemari dan gunakan rak yang terbuat dari besi atau kayudan ditempel di dinding. Ra…